Kartun Robot Jepang Populer

[important]

17 Kartun Jepang Populer !!

[/important] 

 

1. Demon Region Legendary Acrobunch

adalah judul anime produksi studio Movie International, studio yang juga memproduksi serial anime populer Super Robot. Serial yang terdiri dari 24 episode ini merupakan hasil produksi bersama Nippon Television, dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 5 Mei 1982 sampai dengan tanggal 24 Desember tahun sama.

 

2. Astro Boy

adalah seri anime yang 1952 hingga 1968, sedangkan anime-nya diputar pada tahun 1963-1966. Di Indonesia, manga-nya pernah diterbitkan dengan judul Atom Boy.

 

3. Aura Battler Dunbine

adalah serial anime robot dan fantasi karya Yoshiyuki Tomino, dan diproduksi Sunrise. Serial yang terdiri dari 49 episode ini merupakan hasil produksi bersama Nagoya Broadcasting Network (Meitele), dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 5 Februari 1983 sampai dengan tanggal 21 Januari 1984.

 

4. Baxinger

adalah judul anime yang merupakan seri kedua dari trilogi J9. Anime ini merupakan produksi Studio Kokusai Eiga Sha, studio yang juga memproduksi serial anime J9 lainnya dan Galvion.

 

5. Braiger

adalah judul anime yang merupakan seri pertama dari trilogi J9. Anime ini merupakan produksi Studio Kokusai Eiga Sha, studio yang juga memproduksi serial anime J9 lainnya dan Galvion.

 

6. Galvion

adalah judul anime produksi Studio Kokusai Eiga Sha, studio yang juga memproduksi serial anime populer J9 Braiger. Galvion pertama kali ditayangkan di Jepang pada tahun 1984. Serial Galvion sempat beredar di Indonesia pada akhir tahun 80-an dalam format home video VHS dan Betamax. Serial ini hanya ada 22 episode, episode 23 sudah dibuat, namun tidak pernah selesai karena masalah finansial pada rumah produksinya. Epilog sepanjang 35 detik disertakan pada bagian akhir episode 22 untuk menjelaskan apa yang akan terjadi pada akhir cerita.

 

7. Gold Lightan

adalah serial anime yang dibuat olehTatsunoko Production, studio yang juga memproduksi serial anime populer Super Robot. Serial yang terdiri dari 52 episode ini merupakan hasil produksi bersama Tokyo 12 Channel (sekarang TV Tokyo), dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 1 Maret 1981sampai dengan tanggal 18 Februari 1982.

 

8. Gordian

adalah serial anime di Super Robot yang dibuat oleh Tatsunoko Production. Serial yang terdiri dari 73 episode ini merupakan hasil produksi bersama Tokyo 12 Channel (sekarang TV Tokyo), dan disiarkan diJepang mulai tanggal 7 Oktober 1979 sampai dengan tanggal 27 Februari 1981.

 

9. Gundam ZZ

adalah serial anime yang terdiri dari 47 episode dam merupakan sekuel dari serial anime Mobile Suit Z Gundam. Gundam ZZ dibuat oleh Yoshiyuki Tomino dan ditayangkan di Jepang pada tahun 1986.

 

10. Macross 7

adalah serial anime sepanjang 49 episode yang banyak menyuguhkan adegan perang antariksa, musik, dan kisah cinta. Serial ini merupakan sekuel dari serial tv Macross. Berbeda dengan serial aslinya yang cenderung merupakan kisah drama romantika, Macross 7 lebih menekankan pada unsur musik dan hiburan. Walaupun banyak kritik dari para penggemar karena cerita Macross 7 yang berbeda dengan serial Macross lainnya, tetapi pada kenyataannya Macross 7 cukup sukses di pasar, sehingga produsennya memutuskan untuk merilis versi OVA dan Movie.

 

11. Macross Plus

adalah sebuah judul anime OVA sepanjang empat episode dan juga dirilis dalam format film bioskop yaitu Macross Plus Movie Edition. Serial ini merupakan sekuel dari serial anime legendaris Chojikuu Yousai Macross. Serial Macross Plus OVA pertama kali dirilis pada bulan agustus 1994. Macross Plus OVA terdiri dari empat episode yang masing-masing memiliki masa tayang sekitar 40 menit. Sementara versi bioskopnya memiliki masa tayang sekitar 115 menit. Macross Plus Movie Editionmerupakan rangkuman dari versi OVA yang disunting ulang dan ditambahkan dengan beberapa animasi tambahan untuk lebih menguatkan unsur ceritanya.

 

12. Mazinger Z

adalah serial super robot pertama karya salah satu pembuat anime terkenal Go Nagai. Mazinger Z sangat sangat populer di Jepang sehingga mengilhami studio animasi lainnya untuk membuat anime sejenis dan menyebabkan “demam super robot” di industri animasi Jepang pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Serial Mazinger-Z sempat masuk ke Indonesia dalam format home video VHS dan Betamax dengan judul “Red Shadow”.

 

13. Mobile Suit Gundam

atau yang lebih dikenal dengan sebutan “First Gundam” adalah serial anime mecha yang dibuat oleh Yoshiyuki Tomino serta Hajime Yatake dan diproduksi oleh Sunrise Inc.. Di Jepangnya sendiri, serial ini pertama kali dirilis pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980, sepanjang 43 episode. Serial ini kemudian disunting ulang untuk ditayangkan di teater dan akhirnya dibagi menjadi tiga buah film pada tahun 1981. Yang menjadi desainer karakter serial ini adalah Yoshikazu Yasuhiko, sementara desainer mecha-nya adalah Kunio Okawara, termasuk untuk robot utamanya, RX-78-2 Gundam.

 

14. Patlabor

merupakan manga dan anime karya Masami Yuuki pada tahun 1988. Di Indonesia, anime ini disiarkan di stasiun televisi Indosiar pada tahun 1994.

Manga ini bercerita tentang negara Jepang pada tahun 1998 hingga 2002 di saat robot-robot yang disebut “Labors” dipekerjakan untuk pekerjaan berat. Kepolisian Tokyo pun juga memiliki persenjataan menggunakan robot yang disebut Patlabor (Patrol Labors) untuk mengatasi kasus kejahatan yang melibatkan Labor. Manga ini lebih menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para anggota polisi Divisi 2 Patlabor, dengan fokus utama pada karakter pilot muda bernama Noa Izumi di Divisi 2, seksi 2.

 

 

15. Gundam Saga

adalah nama dari mecha dalam anime produksi studio Sunrise. Serial anime Gundam tercatat sebagai salah satu serial terpopuler dan terpanjang yang pernah diproduksi oleh Jepang.

 

16. Fortress Macross

adalah film animasi bioskop yang dibuat berdasarkan film serial televisi The Super Dimension Fortress Macross.

 

17. Zeta Gundam

adalah serial anime yang terdiri dari 50 episode dam merupakan sekuel dari serial anime Mobile Suit Gundam. Z Gundam dibuat oleh Yoshiyuki Tomino dan ditayangkan di Jepang pada tahun 1985.

 

 

About these ads



    Berikan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: