UAV Indonesia

Indonesia jg sudah punya . .
http://www.uavindonesia.com

Freedom II UAV system merupakan sebuah sistem pesawat tanpa awak yang memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai jenis misi penginderaan jarak jauh berbasis video maupun foto/still image. Misi yang bisa diemban meliputi surveillance, reconnaisance, monitoring, patroli udara, foto udara resolusi tinggi dan lain sebaginya.
_
Sistem ini dirancang dengan titik berat khusus pada efisiensi biaya operasional, kemudahan pengoperasian dan kehandalan. Dengan kecapatan jelajah 100 km/jam, waktu operasional 3 jam, dan jarak jangkau telemetri hingga 20 km, Freedom II UAV system bisa melakukan monitoring terhadap areal seluas 10000 hektar (versi Extended Range).
_
Freedom II UAV system bisa diangkut oleh kendaraan niaga umum yang memiliki kapasitas muat 2 m x 1 m x 1 m, dan hanya memerlukan areal sebesar 10 m x 75 m (jauh lebih kecil dari ukuran lapangan sepak bola) untuk melakukan take off dan landing (versi STOL). Hal ini memungkinkan aspek operasional dari Freedom II UAV system yang sangat fleksibel dan memungkinkan respon yang sangat cepat terhadap kebutuhan misi penginderaan jarak jauh.
_
Hanya dua orang operator yang diperlukan untuk melakukan perencanaan misi, peluncuran (take off) dan recovery (landing), selain itu Freedom II UAV system akan memanfaatkan sistem autopilot otomatis yang handal untuk menyelesaikan misi yang diembannya. Freedom II UAV System bukan merupakan sebuah sistem final, tapi merupakan sebuah basis teknologi pesawat tanpa awak yang dirancang untuk siap dimodifikasi (customization) sesuai dengan kebutuhan.
_
Hal ini dimungkinkan karena Freedom II UAV system 100% dirancang dan dibangun oleh tenaga-tenaga Indonesia yang ahli dan di bidang pesawat tanpa awak, hal ini memungkinkan penyelesaian masalah (troubleshooting), perawatan, perbaikan dan modifikasi (customization) bisa dilakukan di dalam negeri dengan cepat dan dengan biaya yang relatif rendah. Selain itu tidak ada kekhawatiran tentang embargo dan pembatasan impor yang dilakukan oleh luar negeri..




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: