Robotika Semakin Diminati (2)

INFO
Menciptakan Komunitas

Kebanyakan komunitas robotika di da­lam negeri berkembang dalam lingkup internal sekolah atau universitas, dan dikelola oleh para siswa dan mahasiswa. Sayangnya, kebanyakan komunitas itu hanya bertahan seumur jagung.

Untuk mengumpulkan anak-anak muda yang gemar robotika, Christianto pada pertengahan 2009 menggagas Komunitas Robotika Indonesia. Targetnya adalah para siswa sekolah. Selain memanfaatkan website jejaring sosial Facebook, komunitas ini juga aktif di milis Id-mikrokontroler dan Id-robotika yang bertempat di Yahoogroups.

“Id-mikrokontroler merupakan milis terbuka untuk peminat mikrokontroler dan robotika. Sementara milis Id-robotika dikhususkan untuk pengguna Robot Edukasi,” kata Christianto. Kegiatan mereka antara lain mengadakan seminar dan worskhop robotika.

Christianto juga ingin mengumpulkan para peminat robotika di Kota Bandung dalam Paguyuban Robot Bandung dan menjaganya tetap eksis. “Melahirkan komunitas,  mudah. Merawatnya agar tetap eksis, tidak mudah,” ujarnya.

Koleksi Pada Christianto Tjahyadi, managing director dan kepala tim riset Next System, bersama koleksi robot buatan Next System.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: