Robot Pembantu

Tanya :

Ada ga yah yg membuat robot yg fungsinya utk membantu pekerjaan sehari-hari di Indonesia, rancangannya lengkap dengan pemaparan cara implementasi serta perhitungan biaya pembuatan, implementasi, dan perawatan. Tujuannya utk menciptakan teknologi yang aplikatif dan langsung bisa dipakai oleh bangsa… just wondering…

_

Jawab :

maksudnya, robot yg beneran bisa bantu pekerjaan sehari2 yg sulit dikerjakan org. Misalkan robot utk petik kelapa, robot utk meracik cendol/es campur, robot untuk mungutin puntung rokok di jalan, utk buka duren dan ambil dagingnya, robot utk merias wajah ala tradisional, and the list goes on and on..

Jadi, robot2 ini bisa digunakan utk kebutuhan sehari2 dan memberikan manfaat kepada org Indonesia secara langsung. harganya hrs terjangkau, implementasinya mudah, ramah lingkungan.. kan keren tuh.. kita malah bisa ekspor robot ntar.. terkesan sederhana, tapi ini yg dicari-cari masyarakat umum.. sesuatu utk membantu mereka secara langsung.

_

Jawab :

betul mas Dedy, Robot seperti itulah yang dicari masyarakat umum yang kebanyakan malah berpikir/mengira Robot itu adalah sebuah mainan.
contohnya seperti ini lah: http://www.youtube.com/watch?v=Kd43pHi8GV0
Robot pengepel lantai seharga 3jutaan.
sebenarnya ada yang berpikir ke arah sana dan secara teori kita bangsa Indonesia bisa juga membuatnya kok 🙂

_

Jawab :

wooottt.. kyaknya klo untuk hal diatas masih lama deh,, coz robot masih mahal, jadi masih melakukan hal yang mahal-mahal.. spt resque, entertaint, hospitality, dll

_

Sumber : Group Robot @ Facebook

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: