Inaicta – Indonesia ICT Award 2011

INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) adalah penghargaan tingkat nasional untuk produk-produk inovasi terbaik di bidang ICT (Information and Communication Technology) karya pengembang-pengembang atau perusahaan-perusahaan lokal.

INAICTA diselenggarakan untuk mendorong terus berkembangnya produk-produk ICT lokal dibarengi dengan peningkatan kualitasnya. Selanjutnya diharapkan para pengembang ICT pun semakin banyak yang mampu tumbuh menjadi industri kreatif digital yang di masa depan dapat menjadi penopang daya saing ekonomi nasional.

Yang menarik dari penyelenggaraan INAICTA adalah kegiatan ini diselenggarakan melalui kolaborasi dan partisipasi aktif seluruh pemangku kepentingan di industri ICT dan industri kreatif digital, termasuk di dalamnya Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, berbagai asosiasi di bidang ICT, komunitas-komunitas kreatif digital, industri ICT, lembaga pendidikan di bidang ICT, dan media massa.

Berkat kolaborasi tersebut, INAICTA yang pada tahun 2011 ini memasuki penyelenggaraan tahun kelima terus mengalami perkembangan yang positif. Hal ini dapat dilihat dari terus bertumbuhnya partisipasi peserta kompetisi, peserta konferensi, dan pengunjung acara puncak INAICTA setiap tahunnya.

Kategori yang menyerempet Dunia Robotika-nya : (menurut harboot :D)

  1. SD: Maze Solving RobotDeskripsi: Kemampuan Rancang bangun robot dalam bentuk perangkat keras dan perangkat lunak sebagai penerapan TIK dengan menggunakan komponen robot buatan sendiri dan/atau menggunakan “robot-kit” yang telah ada dipasaran, serta membuat program pengendalian robot sendiri dengan strategi yang direncanakan.

    Tujuan kategori ini adalah membuat robot yang dapat bergerak secara otomatis untuk mencapai tujuan akhir dalam arena lomba dengan mengikuti garis-jalur panduan yang telah disediakan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Pola jalur lintasan akan ditentukan pada hari pelaksanaan lomba.

    Tim harus dapat merakit robot nya, membuat program pengendalian robot serta mencoba mobilitas robot, melalui jalur yang telah ditentukan dalam arena dalam batas waktu yang telah ditentukan. setelah itu robot akan dilombakan dalam arena yang telah ditentukan.

  2. SMP: ApplicationDeskripsi: Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SMP atau yang setingkat
  3. SMP: Obstacle RobotDeskripsi: Kemampuan Rancang bangun robot dalam bentuk perangkat keras dan perangkat lunak sebagai penerapan TIK dengan menggunakan komponen robot buatan sendiri dan/atau menggunakan “robot-kit” yang telah ada dipasaran, serta membuat program pengendalian robot sendiri dengan strategi yang direncanakan.

    Tujuan kategori ini adalah membuat robot yang dapat bergerak secara otomatis untuk mencapai tujuan akhir dalam arena lomba yang berisi rintangan-rintangan yang telah disediakan serta mengambil “tokens” dan memasukan kedalam wadah tertentu, dalam waktu sesingkat-singkatnya.

    Tim harus harus membawa robot yang sudah terakit dengan baik, membuat program pengendalian robot serta mencoba mobilitas robot, melewati rintangan dalam arena dalam batas waktu yang telah ditentukan. setelah itu robot akan dilombakan dalam arena yang telah ditentukan.

  4. SMP: Maze Solving RobotDeskripsi: idem no. 2
  5. SMA/K: ApplicationDeskripsi: Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SMA/K atau yang setingkat
  6. SMA/K: Obstacle RobotDeskripsi: idem no. 4
  7. SMA/K: Maze Solving RobotDeskripsi: idem no. 5
  8. Perguruan Tinggi: ApplicationDeskripsi: Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh mahasiswa Perguruan Tinggi atau yang setingkat

Selain Kategori Pelajar ada juga kategori profesional, bisa di cek di situs resminya :

http://www.inaicta.web.id/lomba/kategori-lomba/

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: