Mau Belajar Robot? Ini Tempatnya

Wahana edukasi dan bermain bertemakan robot terbesar di Asia Tenggara, dengan luas 2.800 meter persegi, telah hadir di Jakarta, Indonesia, dengan nama Robotic Explorer World (REX World). Siaran pers dari REX World yang diterima di Jakarta, Kamis, menyebutkan, REX World yang terletak di Thamrin City, Jakarta Pusat, tersebut memliki kapasitas pengunjung 255 orang.

REX World menyajikan berbagai wahana, seperti Creativity Area (tempat pengunjung bisa mewujudkan ide kreatif mereka), Workshop (fasilitas pembelajaran tentang robotika), dan Lab (fasilitas riset robot dan tempat lomba berskala lokal hingga internasional).

 

Selain itu, di REX World juga terdapat wahana Trial Room (tempat pengunjung melakukan unjuk rasa hasil karyanya), Gallery (pusat informasi perkembangan robot mutakhir), E-Learning Center (studi literatur dan pustaka digital), Robot Shop Room (tempat belanja segala hal terkait robotika), dan Movie Room (berkapasitas 46 orang).

 

Di tempat terakhir tersebut atau Movie Room, pengunjung bisa menikmati sebanyak 10 film animasi robot hasil karya anak bangsa pertama di Indonesia. REX World memiliki visi sebagai sebuah tempat yang menyenangkan untuk semua kalangan, sekaligus menjadi pusat pameran, pembelajaran, penelitian dan pengembangan robot.

 

Sedangkan misi REX World meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sains.
REX World merupakan gagasan dari lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri bergerak dalam bidang robotika, yaitu Robotic Explorer (RE) yang telah berdiri sejak Juli 2005.  Seiring berjalan waktu, RE telah banyak bekerja sama dengan banyak sekolah untuk memberikan pendidikan langsung mengenai robotika pada para siswanya.

 

RE kini telah memiliki beberapa cabang di Jakarta antara lain di Krekot-Pasar Baru, Taman Semanan Indah, Taman Surya, Jatinegara dan Fatmawati.  Sedangkan cabang di luar Jakarta terletak antara lain di Bogor, Ciledug-Tangerang, Bintaro Sektor 9, dan sebanyak 3 cabang di Bandung.

 

REX World telah dibuka untuk umum sejak 20 Desember 2010 dengan waktu buka bagi pengunjung pukul 08.30 – 19.30 WIB.

 

Sumber

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: