Mengasah Kreativitas Saat Libur di Rumah Robot

JAKARTA- Liburan sekolah tidak pergi ke wahana permainan atau tempat wisata tak menjadi masalah. Di tengah kota, tepatnya Thamrin City, bisa juga menikmati liburan dengan berkunjung ke rumah robot.

Di mall belakang Grand Indonesia ini terdapat World Robotic Explorer (WRE). WRE bisa disebut dengan Rumah Robot yang terletak di antara barisan toko yang ada di sana. Di sini Anda bisa berimajinasi tentang kehidupan masa depan dengan segala macam tentang robot.

Dengan ukurannya yang besar (sekitar 2.400 meter persegi), rumah robot mudah dikenali. Eksteriornya yang berbeda juga memudahkannya untuk ditemukan. Pertama kali berkunjung, terutama bila datang bersama anak-anak, mungkin mereka akan berdecak kagum. Rumah Robot sekaligus bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga selain mengunjungi museum atau taman bermain.

Masuk ke World Robotic Explorer yang merupakan rumah robot pertama dan terbesar se-Asia Tenggara, Anda akan disuguhkan tampilan futuristik. Kesan ini terlihat terutama di ruang galeri yang memamerkan berbagai jenis robot. Menurut Jully Tjindarawan, pendiri WRE, rumah robot mempunyai 40 jenis robot dari luar negeri.

Menjelajah di ruang galeri, Anda akan menemukan sebuah labirin yang memamerkan beberapa diorama robot. Tampak di antaranya sebuah diorama robot dengan kepala Albert Einstein dan diorama robot yang Anda mungkin akan mengenalinya jika pernah menonton film fiksi yang diperankan Will Smith berjudul I-Robot.

Ruang galeri kental dengan nuansa futuristik. Berada di sini, Anda seperti sedang di sebuah ruangan kapal luar angkasa yang sering ditampilkan dalam film-film Hollywood. Desain pintu yang memisahkan antar ruangan pun didesain demikian.

Fasilitas
Selain ruang galeri, tersedia pula creativity area di mana anak-anak Anda bisa berkreasi apapun seputar robot. Di ruangan ini juga terdapat mainan robot dari lego. Dekat dengan creativity area ada laboratory dimana segala hal mengenai robot akan diajarkan. Atau bila ingin menambah pengetahuan dengan membaca, Anda dan anak-anak bisa langsung menuju ruang perpustakaan.

Tidak puas hanya melihat-lihat, datang saja ke movie room untuk menonton film animasi robot. Terakhir, semua kegiatan itu bisa ditutup dengan mengunjungi Robot Shop untuk membeli berbagai souvenir atau robot-robot yang ada di sana.

Sekedar informasi, WRE akan menampilkan robot-robot berpakaian tradisional dari 33 Provinsi. Ini tentunya bisa membuat kunjungan ke rumah robot semakin menarik dengan berbagai koleksi yang beragam.

Penasaran? Anda tinggal menuju Mal Thamrin City langsung ke lantai dua. Rumah robot yang diperuntukkan bagi anak-anak atau orang dewasa berumur 3 tahun ke atas mengenakan biaya masuk Rp150 ribu (sudah termasuk belajar) per orang. Sebuah kunjungan dianjurkan 2-5 orang karena diproyeksikan secara kolektif untuk membuat robot.

Bagi orang tua yang hanya mengantarkan anak-anaknya belajar mengenai robot dikenakan biaya masuk Rp50 ribu per orang. Lain halnya jika Anda sudah menjadi anggota karena akan mendapat diskon 50 persen. WRE buka dari Senin-Minggu pukul 09.00-19.30 WIB.

 

Sumber




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: