Robotic Explorer World di Thamrin City

Bila Anda jalan-jalan di Thamrin City, rugi rasanya bila tidak mampir di lantai 2 mengunjungi rumah robot, Robotic Explorer World yang dibuka oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan diresmikan oleh Menristek Suharna Surapranata, Sabtu (W2) lalu.

Jully Tjindrawan, pendiri World Robotic Explorer, mengatakan bahwa rumah robot ini menjadi yang pertama di dunia. Mungkin MURI sudah melakukan riset selama tiga bulan dan kemudian menyatakan bahwa inilah rumah robot pertama di dunia.

 

Menurut Jully, rumah robot ini tak hanya berfungsi sebagai wahana hiburan, tetapi juga bisa digunakan sebagai wahana pendidikan. Jully menuturkan, “Konsepnya adalah ruang wisata sekaligus belajar, di mana pengunjung tak bisa datang hanya sekali.”

 

Sementara itu, Menristek Suharna berharap pembukaan rumah robot pertama di dunia ini bisa membangkitkan rasa ingin tahu dan kreativitas di kalangan generasi muda sehingga bisa melahirkan inovasi-inovasi baru dalam bidang robotik.”

 

“Rumah robotik bisa mengajak generasi muda untuk berpikir sistemik,” ujar Suhama. Ilmu robotik mengajak generasi muda untuk mempelajari berbagai disiplin ilmu, seperti mekanika, koordinasi, psikologi, dan komunikasi.

 

Pembukaan rumah robotik ini sekaligus menjadi penanda bahwa Indonesia membuat perkembangan yang berarti dalam bidang ro-borik. Rumah robotik seluas 2.380 meter persegi ini mendapat rekor Muri sebagai rumah robot pertama di dunia

 

Sumber




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: