Rumah Robot Pertama di Dunia…

Generasiindonesia.com – Hey Geinerz, ngomong-ngomong soal robot nih, kalian pada suka nggak dengan dunia robot? Kalau kalian pengen banget tahu asal-usul pembuatan robot dari yang termudah sampai yang tersulit, datang aja ke rumah robot yang didirikan oleh World Robotic Explorer bertempat di Mall thamrin city lantai 2.

Nanti di tempat itu kalian banyak banget edukasi dan pengetahuan yang diserap tentang belajar cara membuat robot. Memang kalau orang awam pasti berfikir cara membuatnya itu sulit, tapi di rumah robot ini akan di berikan pembelajaran mulai dari nol dan juga usia untuk dibolehkan dari umur 3 tahun hingga dewasa.

World Robotic Explorer ini baru launching tanggal 11 Desember 2010 lalu dan pendirinya oleh Jully Tjindrawan dan juga rumah robot ini satu-satunya di Indonesia dan terlengkap, terbesar, juga modern di dunia dan juga mendapat rekor muri, lho.

Di area seluas kurang lebih 2400m2 pengunjung juga bisa menemukan pengalaman baru dan menarik. Di rumah robot menampung 255 pengunjung, juga di rumah robot banyak banget fasilitasnya seperti ; pertama, creativity area untuk pengunjung bisa menumpahkan semua ide kreatif yang dimiliki untuk mewujudkan sebuah robot dan juga tersedia perlengkapan dan peralatan seperti kerangka-kerangka robot.

Kedua, workshop untuk belajar perakitan robot, juga tersedia 24 PC meja dan kursi, infocus, white board, peralatan perakitan robot dan modul pembelajaran.

Ketiga, Lab yang terdiri dari 2 lab yaitu lab productions dan lab design yang berfungsi untuk mempermudah pengunjung melakukan riset robot atau menciptakan robot yang diinginkan.

Keempat, Trial room untuk unjuk kebolehan hasil karya ciptaan pengunjung dan dilengkapi dengan 5 arena yaitu arena robot soccer, lane follower, sumobot, micro mouse dan fire fighting.

Kelima, Gallery untuk melihat beragam jenis robot buatan Indonesia maupun dunia yang mana saat ini sudah ada 36 jenis robot. Kebanyakan dari Robot kolekasi gallery ini didatangkan dari Korea, Jepang, Perancis, Canada dan lainnya.

Keenam, E-learning Center untuk tempat pengunjung melakukan studi melalui berbagai literature tentang robot.

Ketujuh, Robot Shop Room yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin membeli robot yang sudah jadi termasuk robot impor dengan harga antara 1 juta sampai 170 juta.

Kedelapan, Movie Room untuk tontonan film dan informasi mengenai robotika dan film animasi robot yang merupakan hasil karya pertama anak bangsa. Ruangan ini berkapasitas 46 orang.

Kesembilan, Cafeteria untuk tempat beristirahat dan di lengkapi fasilitas hot spot akses super cepat.

Mahal nggak sih tiketnya?

Tiket masuk Rumah Robot adalah Rp 150.000 per kunjungan, atau dengan menjadi menjadi member, cukup berhemat dengan membayar Rp 5.000.000 per tahun dan lebih leluasa menggunakannya dimana kalian bisa puas mengikuti dari proses awal pembuatan sampai selesai.

Rumah robot Robotic Explorer di buka dalam 2 shift, pertama dari pukul 08.30-12.30, dan shift kedua dibuka pukul 13.00-17.00. Direktur Rumah Robot, Jully Tjindrawan mengatakan, “harapan saya seluruh lapisan dari yang paling bawah hingga yang paling atas di Indonesia bisa menangkap semangat dan momen bahwa robot bukanlah suatu tren tetapi era masa depan abad 21. Saya berdoa agar dari anak didik kami akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.”

So, buat kalian yang ingin benar-benar membuat robot nggak cukup sekali datang, perlu banyak waktu untuk prosesnya. Nah penasaran dengan dunia robot? Datang ke World Robotic Explorer.

 

Sumber




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: