Rumah Robot Terbesar di Dunia Hadir di Jakarta

BERITAJAKARTA.COM — 11-12-2010 15:25

Kemajuan teknologi di Jakarta, kini tidak bisa lagi dipandang remeh. Sebab, kini di Jakarta telah hadir World Robotic Explorer yang merupakan rumah robot terbesar di dunia. Teknologi canggih ini ini menyatu dalam konsep rekreasi pendidikan (edutainment) di Mal Thamrin City, Jakarta Pusat.

Kehadiran World Robotic Explorer ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Tak heran, jika masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Rumah Robot ini diresmikan oleh Menteri Riset dan Teknologi, Suharna Surapranata. Ia berharap, kehadiran World Robotic Explorer bisa menjadi tempat inovasi, terutama bagi generasi muda.

Menurutnya kunci sukses bersaing di abad 21 adalah inovasi, dengan begitu diharapkan rumah robot akan menjadi tempat yang melahirkan inovasi bagi generasi muda. “Dengan adanya rumah robot pertama ini, diharapkan semakin banyak tercipta SDM baru yang andal dalam bidang teknologi baik secara kuantitas dan kualitas,” tambahnya, Sabtu (11/12).

Pemilik Rumah Robot, Julia, menjelaskan, rumah robot ini mempunyai 8 ruangan yang terdiri dari ruang creativity area, ruang workshop,  ruang lab, trial room, gallery, e-learning center, robot shop room, dan movie room. “Selain itu, juga terdapat area komersil yang mendukung visi rumah robot,” katanya.

Dalam peresmian tersebut, sebanyak 36 buah robot besar dipamerkan. Dengan luas areal 2.800 meter persegi, tempat tersebut dapat menampung sebanyak 255 pengunjung. “Jam operasional rumah robot ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dibuka dari pukul 08.30 hingga pukul 12.30. Sedangkan sesi kedua dibuka mulai pukul 13.00 sampai pukul 17.00,” tandasnya.

Sumber

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: