RE Gelar Lomba Merakit Pesawat di Regatta

Robotic Explorer (RE) pada Minggu (24/7) menggelar lomba merakit pesawat Fischertecknik di Regatta Lounge, Jl. Raya Pantai Mutiara, Jakarta. Lomba itu dibagi dalam dua kategori, yaitu untuk anak usia 3-6 tahun dan 7-9 tahun. Lomba untuk kategori usia 3-6 tahun diikuti 8 peserta. Beberapa peserta tampak mengalami kesulitan untuk memahami petunjuk. Tidak heran bila beberapa dari mereka berteriak-teriak memanggil instruktur dari RE untuk membantu mereka.

Beberapa orang tua juga tidak kalah heboh berteriak-teriak meminta anak mereka mengikuti petunjuk dengan baik. Namun, ada juga peserta yang meski tidak memahami petunjuk, dia tetap berusaha sendiri tanpa memanggil instruktur dari RE. Lomba untuk kategori usia 7-9 tahun diikuti 12 peserta. Berbeda dengan lomba sebelumnya, untuk kategori ini para peserta sudah lebih memahami petunjuk. Tidak heran bila ada peserta yang bisa menyelesaikan perlombaan dengan cepat.

Setelah melalui proses penjurian yang dengan tiga kriteria penilaian yaitu, kecepatan, ketepatan, dan kerapian, juri memutuskan pemenang lomba merakit pesawat Fischertecknik sebagai berikut:

Kategori usia 3-6 tahun

  • Juara 1 Mikhael Marvin Lim
  • Juara 2 Wilbert Huang
  • Juara 3 Aurelius Frederic

Kategori 7-9 tahun

  • Juara 1 Reynaldi Dewanto
  • Juara 2 Hansen Jotika Majaya
  • Juara 3 Immanuel

Selain menggelar lomba, tim Robotic Explorer juga mengadakan talk show, robot show dan workshop. Talk show yang dipandu Robert Chandra dari RE, mengambil tema “Robotic nowadays, now everyone can play robot.” Robert mengajak kita untuk melihat perkembangan robot yang ada di dunia. Dalam talk show itu beberapa robot koleksi Rumah Robot (World Robotic Explorer) juga turut ditampilkan, seperti Nao, Bioloid, robot kalajengking dan robot laba-laba. Peserta talk show juga berkesempatan untuk mencoba mengendalikan robot melalui laptop.

Beberapa robot dari Rumah Robot berkesempatan untuk memamerkan aksinya dalam robot show. Robot Bioloid memamerkan keahliannya menari dan bermain sepakbola, Nao berbicara di hadapan pengunjung.

Sementara dalam workshop NXT, para peserta berkesempatan mengendalikan robot dengan panduan instruktur dari RE. Peserta workshop adalah anak-anak yang mengikuti lomba merakit Fischertecknik. Selain mengadakan lomba, talk show, dan pertunjukan robot, RE juga menjual berbagai produk, seperti robot kertas, robot Ollo dan robot yang bisa diwarnai. Pengunjung Regatta yang kebanyakan keluarga dengan anak usia sekolah dasar, cukup antusias melihat pertunjukan robot.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: