STMIK Budi @Rumah Robot

Sumber : http://gadogadoduniamaya.blogspot.com/2011/12/jalan-jalan-kampus.html

Ceritanya hari ini, gw bersama beberapa teman pergi ke 2 tempat yang sudah direncanakan akan dikunjungi, yaitu perusahaan Jetcomm dan rumah robot. Perusahaan Jetcom letaknya gw agak lupa, kalo ga salah di deket mall puri, sedangkan rumah robot, di thamrin city. Liat-liat dulu yah foto-fotonya.

Dimulai dari jam setengah 5 pagi, gw udah harus bangun tidur, mandi, makan, berangkat ke kampus jam 5 lewat 15 (karena rencana awal berangkat jam 6 pagi). Tapi kenyataannya, berangkat jam 6.30 karena nunggu ncek alias alam yang rumahnya kekunci dari luar, dan akhirnya berangkat deh.
Perjalanan biasa aja, ga ada yang penting, cuma ngobrol, cerita-cerita, ketawa-ketiwi sampe nyampe ke Jetcomm.
Jetcomm ini perusahaan provider internet untuk company-company gitu, jadi skalanya udah yang besar, paling kecil aja untuk warnet. Disana kita dikasih tau ruangan-ruangannya buat apa aja, ada apa aja disana, proses pendaftaran sampe penyelesaian kalo ada masalah dikasih tau semuanya. Disana kita di-guide sama kakak cantik dan baik yang namanya kak Gita😀
(Disana ga boleh banyak-banyak foto, soalnya itu “dapur”nya jetcomm)
Trus setelah berbincang-bincang banyak, akhirnya kita pamitan, foto-foto, dan lanjut ke destination selanjutnya, yaitu Rumah Robot!
Jauh banget dari bayangan gw, ternyata rumah robot ini adanya di dalem mall, thamrin city, dan disini ada sedikit sensasi yang sekali seumur hidup gw. Kita orang masuk segerombolan ke dalem mall sambil bawa-bawa steroform isinya makan siang, trus masuk ke tengah-tengah mall yang agak sepi, dan makan disana. Yah, kapan lagi bisa begitu, ya ga?
Akhirnya sampe juga di rumah robot. Setelah nunggu sekitar 15 menit, si guider-nya akhirnya dateng juga, gw terlalu sibuk foto-foto robot yang keren-keren, sampe ga perhatiin nama kakaknya siapa. Ahahaha…
Masuk ruangan demi ruangan yang isinya robot semua, sampe akhirnya sampe 1 tempat yang gw tunggu-tunggu dari tadi, WORKSHOP! *Finally
Diajarin deh cara ngerakit robot yang udah ada step-stepnya, jadi tinggal ngikutin aja, sampe cara masukkin programnya, jadi udah otomatis pake programnya, namanya gw lupa dah tuh program, pokoknya tadi cuma drag-drag aja simbol-simbolnya ke tengah layar gitu-gitu sampe tuh robot bisa maju mundur belok kiri belok kanan, robot ini kita (gw sama alam) namain “TURBO CAR”. Harusnya ada challengenya tuh, jalan lewatin track, tapi waktunya ga keburu, akhirnya udaan deh. Lanjut ke nonton film.



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: