Aiko – Humanoid Robot

Kanada – Manusia suatu saat diramalkan bakal memadu kasih dengan robot. Saat ini pun ternyata sudah ada ilmuwan yang menciptakan robot berwujud wanita cantik jelita yang dijadikan pendamping hidupnya.

Le Trung, ilmuwan tersebut, telah menghabiskan biaya 14.000 poundsterling untuk menciptakan robot bernama Aiko ini. Trung yang tinggal di Kanada mengaku tak punya waktu untuk mencari pacar sehingga dia mendesain robot menawan ini sebagai pendampingnya.

Demi mewujudkan robot idamannya, mantan programmer software ini rela berhutang, menjual mobil dan menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan Aiko. Sekarang, ia sedang mencari sponsor agar Aiko semakin hebat kemampuannya.

Tak sekadar cantik wujudnya, Aiko memang telah dibekali berbagai kemampuan. Misalnya saja, Aiko bisa berbahasa Inggris dan Jepang serta mengerjakan soal matematika.

“Aiko adalah paduan ilmu dan kecantikan. Saya ingin membuatnya semirip mungkin dengan manusia sehingga bisa jadi pasangan yang sempurna,” tutur Trung yang dilansor Telegraph dan dikutip detikINET, Kamis (11/12/2008).

Trung mengklaim bahwa Aiko bisa memahami dan mengatakan 13.000 kalimat dalam bahasa Inggris dan Jepang.

“Aiko mengenali wajah dan mengucap halo jika ada anggota keluarga saya yang berkunjung. Dia juga membantu saya memilih makan malam dan mengetahui apa minuman kesukaan saya,” tambah Trung.

Sebagai robot, Aiko tentu tidak mengenal kata lelah dan bisa beraktivitas sepanjang waktu. Itulah sebabnya Trung berani mengatakan bahwa Aiko adalah pasangan yang sempurna untuknya.

Sumber : http://www.projectaiko.com/

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: