Robot Reog Ponorogo Raih Penghargaan Internasional

 

Suarasurabaya.net| Robot Reog Ponorogo karya siswa SMPN 1 Surabaya, diluar dugaan, Rabu (21/12/2011) berhasil meraih penghargaan internasional, dalam lomba robot tingkat internasional baru-baru ini di Jakarta.

Ditegaskan Muktar kepala SMPN 1 Surabaya, bahwa kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras siswa, pembimbing serta seluruh elemen SMPN 1 Surabaya yang memberikan dukungan serta doa.

“Ini sangat membanggakan dan tentu saja kami sangat bergembira dengan kemenangan yang sudah diraih oleh siswa kami. Sebelumnya kami meraih kemenangan di tingkat nasional, dan mewakili Indonesia, dan kemudian kami meraih kemenangan di tingat internasional,” ujar Muktar.

Robot Reog Ponorogo karya Elsandi Kharis, siswa kelas 3 SMPN 1 Surabaya, dalam International Robotic Olympic 2011 yang digelar di Jakarta, ternyata berhasil menyisihkan karya robot dari negara lainnya.

Sejumlah negara, diantaranya Malaysia, Thailand, Korea, dan Australia serta beberapa negara lainnya menjadi peserta lomba tersebut. Dan untuk tahun 2011 ini, Indonesia oleh panitia lomba internasional tersebut ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Setelah kita berhasil menjadi juara nasional, kita memang mewakili Indonesia untuk lomba robot ditingkat internasional. Dan Alhamdulillah anak-anak berhasil merebut juara. Ini sungguh luar biasa,” lanjut Muktar keitka berbincang dengan suarasurabaya.net, Rabu (21/12/2011).

Tidak hanya Elsandi Kharis yang merebut juara 3 International Robotic Olympic 2011, Kofita yang juga siswa kelas 3 SMPN 1 Surabaya pada lomba tersebut berhasil merebut penghargaan khusus: Special Award.

“Semoga kemenangan ini menjadi pemicu untuk siswa lainnya membuat prestasi-prestasi lain yang membanggakan mereka sendiri, orang tua mereka juga membanggakan bagi sekolah,” tuntas Muktar.(tok)

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: