Mobil Otomatis Prancis Turun ke Jalan

 

Mobil biasa di lengkapi dengan bermacam alat navigasi seperti GPS dan Kamera sehingga mampu mengemudi otomatis. Kesulitan bukan saja saat menyetir tapi juga saat mengatur kecepatan dan rem. Proyek Prancis ini bukan pertama dan satu-satunya di Dunia, proyek serupa juga ada di Italy, German, Inggris.

 

Once a secret project, Google’s autonomous vehicles are now out in the open, quite literally, with the company test-driving them on public roads and, on one occasion, even inviting people to ride inside one of the robot cars as it raced around a closed course.

 

Mobil ini dikembangkan oleh team dari IFSTTAR, a French R&D organization, dan Embedded Electronic Systems Research Institute dari ESIGELEC, sebuah sekolah permesinan dari Rouen, Normandy region. Salah satu PR dari proyek ini adalah keselamatan penumpangnya.

 

Ada 3 kamera untuk memonitor lingkungan, 1 kamera di depan untuk melacak jalur jalan dan tanda-tanda. Sebuah unit LIDAR digunakan untuk mendeteksi mobil lainnya dan pejalan kaki. Di Video bawah kita dapat melihat pada uji pertama mobil dikendalikan manual menggunakan JoyStick.

 

Setelah uji pertama sukses, mobil di-uji untuk bernavigasi otomatis mengikuti lintasan yang sudah diatur sebelumnya. Kita dapat melihat dengan baik mobil ini dapat memutari lintasan dengan kecepatan yang lumayan (tidak lambat). Hanya saja untuk gas dan pengereman yang rasanya penumpang di dalamnya akan mual jika terlalu lama didalam mobil ini.😀

 

Rasanya mobil yang digunakan merk TOYOTA.  

 

Apakah ini projek Google atau nama projek ini sama seperti Situs pencari terkenal Google ? Silahkan baca lengkapnya disini.

 

 




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: