Robot iDroid – Humanoid Kendali Android

Gerakkan pada robot mainan umumnya dikendalikan dengan remote control. Namun, kini Anda bisa kendalikan robot tersebut dengan smartphone iPhone, Android, atau bahkan komputer pribadi. 
iDroid adalah robot mainan yang bisa dikendalikan jarak jauh dengan smartphone Anda. Dengan radius hanya 50 cm, Anda bisa membuat robot itu bergerak ke kiri-kanan, depan-belakang, meninju, bahkan melakukan dance moonwalk ala mendiang Michael Jackson. Robot sebenarnya dapat menerima sinyal kontrol dalam jarak 10 meter. Menariknya, iDroid juga dilengkapi dengan gripper, peluncur rudal, serta 9 motor untuk melakukan gerakan humanoid karena memiliki sendi untuk bergerak.
Diperlukan baterai 6 AA untuk mengoperasikannya terus-menerus selama 2-3 jam. Aplikasi MIDbot dapat diunduh secara gratis, lalu tinggal menghubungkannya ke Bluetooth. 
Salah satu yang perlu diperhatikan adalah bentuk robotnya yang bisa dibilang kuno atau old-school. Andaikan bisa didesain lebih kecil atau mirip robot-robot di film Transformer, mungkin akan lebih menarik. Ide ini sangat inovatif namun mahal. iDroid dihargai HK 2.499 atau US$322 atau 3 jutaan Rupiah.



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: