Pameran Robotik di WTC Serpong

 

Klub robotik G-Com Teknologi di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, membuka pameran di WTC Matahari Serpong. Pameran robotik ini berlangsung mulai dari Senin (5/3/2012) hingga Minggu (11/3/2012). Karya yang dipamerkan merupakan rakitan dari siswa kursus di Klub Robotik G-Com Teknologi.

Belajar robotik bisa dimulai sejak berusia 5 tahun dengan merangsang keingintahuan si anak untuk menciptakan bentuk unik dari rakitan yang masih terpecah-pecah. Ini tentunya dilakukan dengan didampingi oleh instruktur.

Salah satu model robotik yang ditampilkan bernama dispenser. Seperti namanya, robot ini bekerjanya seperti dispenser yang biasa digunaka setiap hari untuk penyedia minuman. Hal yang menarik, kita tidak pernah tahu seperti apa cara kerja dispenser yang mampu menumpahkan air ke dalam gelas. Robot dispenser ini memeragakan bagaimana cara dispenser, mesin ATM, dan mesin minuman bekerja dan dibuat oleh peserta berusia 7 tahun yang mengikuti kursus klub robotik.

“Kalau kita belajar dengan menghafal, kita enggak akan pernah tahu bagaimana cara membuat suatu benda. Tapi kalau kita menggunakan alat peraga untuk mengajar, anak-anak akan tahu dan mampu mengaplikasikan pembuatan robotik,” ujar Lucas C Gee, diploma inform Klub Robotik G-Com.

Selain sebagai alat peraga untuk mengajarkan anak-anak belajar, robot juga membantu meningkatkan kemampuan matematika, fisika, dan komputer kepada para pelakunya. Ttingkatan untuk mempelajari robotik ini dimulai dari usia lima tahun hingga di bangku kuliah.

 

Sumber : 

http://serpong.kompas.com/berita/detail/1453/Pameran.Robotik.di.WTC.Serpong

Iklan



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: