Canon Kini Mengandalkan Robot

 

Tokyo – Canon ingin terus menggenjot penjualan kameranya. Vendor raksasa asal Jepang ini pun berencana untuk mengandalkan tenaga robot demi mencapai target penjualannya yang cukup tinggi.

Robot industrial direncanakan akan berperan penting dalam memproduksi berbagai komponen di bisnis kamera. Canon antara lain sedang mempertimbangkan tenaga robotika dalam pembuatan lensa interchangeable di kamera SLR-nya.

Seperti detikINET kutip dari TechRadar, Jumat (16/3/2012), pemberdayaan robot diharapkan mampu menghemat biaya manufaktur kamera yang cukup signifikan. Diperkirakan jumlah yang bisa dihemat oleh Canon sekitar USD 4,84 miliar. 

Canon berharap dapat meningkatkan penjualan sampai USD 60,5 miliar pada tahun fiskal 2015. Jumlah tersebut berarti peningkatan sejumlah 47% dari periode keuangannya yang berakhir di Desember 2011. 

Berbagai perusahaan memang makin banyak memakai robot dalam proses manufaktur. Seperti Foxconn, perusahaan yang merakit berbagai macam gadget terkenal seperti Apple iPad dan iPhone. Tahun lalu, Foxconn mengungkap rencana mempekerjakan sekitar satu juta robot di pabriknya.

 

Sumber :
http://inet.detik.com/read/2012/03/16/164919/1869428/1277/genjot-penjualan-kamera-canon-minta-tolong-robot 




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: