Robot Karya Siswa SMAN 1 Purworejo Raih Juara I

 

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMAN 1 Purworejo. Meskipun ekstrakurikuler robotik baru saja berdiri di sekolah ini, tapi robot “Speed Give More” kreasi Civic Duta Mahendra dan Dwi Cahyo Prasetyo Utomo, siswa Kelas XI IPA 6 berhasil menjadi menyabet juara I dalam lomba Line Follower ElektroBo-Vaganza tingkat SD,SMP, SMA dan SMK se-Jateng DIY.

Perlombaan itu diselenggarakan Fakultas Teknik Unika di bawah Program Akademik Robotik-Mekatronik Unika Soegijapranata Semarang dan berlangsung di Gedung Thomas Aquinas, baru-baru ini.

Guru pembimbing ekstrakurikuler Robotik SMA 1 Purworejo Sastra Amijaya, SKom dan Niken Wahyuni MPd mengungkapkan, pihaknya tidak menargetkan juara I mengingat kompetitor lainnya dinilai cukup kuat. “Target awal kami cukup masuk lima besar. Tapi luar biasa siswa kami bisa meraih juara I,” katanya.

Gelar juara I itu diraih setelah kedua siswanya itu berhasil menciptakan kreasi yang lebih menarik dari desain awal. Prestasi itu juga membuat kegiatan ekstrakurikuler robotik semakin diminati di sekolah tersebut. 

Civic Duta Mahendra dan Dwi Cahyo Prasetyo Utomo mengaku senang sekaligus terus ingin mengasah kemampuan, sebab persaingan di dunia robotik sangat ketat dan perkembangan ilmu robotik sangat pesat. “Prestasi ini akan memacu kami untuk terus belajar meningkatkan kemampuan,” katanya.

 

Sumber : 

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/03/30/113998/Robot-Karya-Siswa-SMAN-1-Purworejo-Raih-Juara-I




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: