‘Merobotkan’ Riau, CS Mal Pekanbaru Gelar Robotic Fun Day

Guna memasyarakatkan robot di Riau khususnya Pekanbaru, Ciputra Seraya (CS) Mal Pekanbaru menggelar Robotic Fun Day akhir pekan ini. Gelaran perdana ini bakal dipenuhi oleh para pengunjung mulai dari pelajar sekolah hingga mahasiswa di seluruh Riau. 

“Kita ingin merobotkan Riau, merangsang pelajar maupun mahasiswa di Riau khususnya Pekanbaru untuk menekuni teknik membuat robot. Disamping itu jadi wadah bagi penghobi merakit robot untuk menimba ilmu lebih dalam lagi,” ujar Public Relation CS Mal Pekanbaru, Zulkaijat Fahmi, kepada riaubisnis.com di CS MAL Pekanbaru, Rabu (25/4/2012).

Fahmi menjelaskan, Robotic Fun Day merupakan gelaran robotika yang memadukan unsur hiburan dan edukasi teknologi. Bekerja sama dengan World Robotic Explorer (WRE) yakni konsultan ahli dalam edukasi pembuatan robot. Gelaran tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (28-29/4/2012) di area Centre Court lantai UG CS Mal Pekanbaru.

Dengan motto “Untuk mu Indonesiaku”, CS Mal Pekanbaru akan menggandeng World Robotic Expolorer yang akan mengendukasi robotika kepaa para pengunjung CS Mal Pekannaru. Dalam gelaran ini, World Robotic Explorer akan menampilkan 4 jenis robot yang akan dipelajari yaitu Robot Fisher Technic untunk tingkat TK-SD, Robot NXT untuk tingkat SD-SMP, Robot Bioloid untu tingkat SMA-Universitas dan Robot Hovis yang akan mempertunjukkan pencak silat.

Serangkaian acatatelah diperispakn CS Mal Pekanbaru dalam gelaran Robotic Fun Day, yaitu; Eksibisi World Robotic Explorer untuk mensosialisasikan kepada anak-anak akan edukasi robotika yang akan sangat baik bila ditanamkan sejak dini.

Workshop NXT, dalam workshop ini peserta akan diajarkan bagaimana merakit dan memprogram suatu robot. Kompetisi Sumo robot adalah sebuah pertandingan adu kekuatan dan strategi untuk mendorong lawannya keluar dari arena sama seperti pertandingan sumo.

Juga ada Workshop Battle Droid dimana peserta akan diajarkan bagaimana memprogram dan membuat gerakan dengan menggunakan robot bioloid yang bertipe “Humanoid” sangat seru dan menyenangkan.    

Workshop Kontruksi Fischer Technic yang akan memperkenalkan bagaiman mekanik bekerja dengan membuat suatu konstruksi robot. Kemudian seminar menjelajahi Dunia Robotika yang secara menyeluruh akan memperkenalkan dan menjelaskan konsep robotika yang sebenarnya dengan konsep seminar yang membuat tertarik para pengunjung. 

“Untuk pendaftaran gratis, jadi para pengunjung tak usah sungkan untuk bergabung selama gelaran iven ini. Hal ini juga sebagai langkah kami untuk berkontribusi dalam memajukan kompetensi Informasi Teknologi masyarakat Riau,” pungkasnya.

 

Sumber : 

http://riaubisnis.com/index.php/travel-mainmenu-32/event-mainmenu-55/40-event/4885-merobotkan-riau-cs-mal-pekanbaru-gelar-robotic-fun-day?tmpl=component&print=1&page=




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: