KRI KRCI 2012 Regional Jateng dan DIY

 

Sabtu, 28 April 2012, sebanyak 57 tim robot dari 22 universitas di wilayah Jateng dan DIY saling beradu kemampuan dan kecerdasan waktu lomba Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) regional III. Bertempat di Gor Jatidiri Semarang, perlombaan robot ini berlangsung cukup heboh apalagi ditambah teriakan yel-yel dari ratusan supporter semakin menambah seru suasana.

 

Terdapat empat tim yang lolos ke babak semifinal dalam kategori Kontes Robot Indonesia (KRI). Keempat tim tersebut yaitu Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula). Mereka saling beradu kecepatan dan ketepatan dalam menggerakan robot-robot rakitanya.

 

Nyanyian, teriakan dan tepuk tangan membahana ke seluruh isi stadion waktu tim robot dari UGM lolos ke babak final dengan mendapatkan poin 300. Tim robot dari Jogja ini berhasil menundukan tim robot dari Semarang yaitu Undip. Nggak hanya itu saja, terdapat pula Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) yang dibagi dalam tiga kategori yaitu kontes robot berkaki, beroda, dan humaniod soccer.

 

Sumber : 

http://remaja.suaramerdeka.com/2012/04/30/pertarungan-antar-robot-di-kri-dan-krci/




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: